Aplikasi Chatting Terbaik Di Android

Aplikasi Chatting Terbaik Di Android, Ragam Pilihan Terpopuler

  1. Messenger ( Facebook )

Ada dua aplikasi dengan titel Messenger yang saat ini beredar di Google Play, yang pertama muncul adalah milik Facebook dan yang terakhir muncul adalah Google Messenger – yang merupakan sekuel dari aplikasi mereka terdahulu Hangout.

Aplikasi Messenger milik Facebook merupakan spin off dari chat service yang sebelumnya muncul di Facebook. Kini memiliki identitas sendiri, Facebook Messenger tampil lebih cepat, lebih rapi dan lebih bersih dari sebelumnya. Aplikasi ini hampir mirip seperi WhatsApp namun tentunya terhubung dengan kontak Facebook anda.

  1. LINE

LINE memperoleh angin segar di tahun 2014 melalui iklan dan promosi yang cukup gencar. Aplikasi chatting yang cukup bloated dengan koleksi stikernya yang begitu banyak dan fitur-fiturnya yang beraneka ragam mulai dari akun asli artis hingga plugin game. LINE memang seakan menargetkan anak muda dengan warna yang cerah dan tokoh yang imut sebagai ikonnya.

Tapi jangan salah mengira bahwa aplikasi ini masih kalah dari aplikasi lain, lihat saja fiturnya: video call, group chat, multiplatform, timeline, perekam pesan dan banyak lagi. LINE ibarat Twitter, Facebook dan Skype yang diaduk menjadi satu.

  1. Telegram

Telegram baru-baru ini mendapatkan pengakuan Google sebagai salah satu aplikasi terbaik tahun 2014. Fitur utama dari Telegram adalah tingkat keamanannya, semua pesan yang dikirimkan melalui Telegram melewati proses enkripsi yang sangat rumit sehingga ketika sampai di tangan sang penerima dipastikan pesan tersebut aman.

Kemampuan ini menjadi daya jual utama bagi Telegram dengan memanfaatkan celah yang dimiliki aplikasi chatting lain seperti WhatsApp, namun baru-baru ini WhatsApp juga meningkatkan penggunaan enkripsi pengiriman pesannya. Lalu bagaimana nasib Telegram selanjutnya? Telegram masih punya satu senjata lagi. Aplikasi ini.. gratis.

  1. Blackberry Messenger (BBM)

Ketika pertama kali secara resmi Blackberry Messenger atau BBM masuk ke Google Play, jutaan pengguna Android berebut satu demi satu untuk mendapatkan aplikasi yang dahulunya merupakan aplikasi resmi Blackberry ini. Hanya dalam waktu seminggu, BBM memperoleh 20 juta pengguna baru. Saat ini aplikasi chatting populer ini telah memiliki 80 juta pengguna yang tersebar melalui platform Android, Apple, Windows Phone dan Blackberry.

BBM dikenal karena kenyamanannya, service yang selalu on, keamanan privasi terjamin karena adanya penggunaan PIN – di aplikasi lain anda dapat langsung memasukkan teman berdasarkan kontak atau nomor telepon, memiliki kemampuan pelaporan delivery message, groups, emoticons broadcast dan lain-lain.

  1. WhatsApp

Inilah aplikasi yang dimiliki oleh hampir semua pengguna smartphone khususnya yang menggunakan sistem operasi Android di muka bumi, aplikasi chatting WhatsApp. Meski dari segi fitur mungkin WhatsApp sedikit ketinggalan dari berbagai chat messaging lain, namun dari segi pengguna WhatsApp rasanya sulit ditundukkkan.

Saking hebatnya chat message yang satu ini, Facebook bersedia menguras kocek hingga 19 trilyun untuk membelinya. Padahal WhatsApp sebenarnya merupakan aplikasi chat yang simpel dengan emoticon yang terbatas tanpa sticker berlebihan dan berbayar pula. Untuk tahun kedua penggunaan, WhatsApp akan mencharge anda sebesar $0.99

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s