Pendapat Saya Tentang Hukuman Mati Kasus Narkotika

Akhir-akhir ini saya sering melihat berita tentang hukuman mati kasus narkotika di media sosial, media cetak, maupun media elektronik. sepertinya pemerinthan ingin membuat geram para pengedar dan penyelundup narkotika di Indonesia, agar indonesia menjadi negara yang bebas dari narkotika. tetapi dengan adanya hukuman mati para pengedar dan penyelundup narkotika ini akankah negri ini bebas dari ancaman narkoba ?

Di dalam islam terdapat hukum qishas yang artinya pembalasan (memberi hukuman yang setimpal), mirip dengan istilah “hutang nyawa dibayar nyawa”. Dalam kasus pembunuhan, hukum qisas memberikan hak kepada keluarga korban untuk meminta hukuman mati kepada pembunuh. Qishas juga di terapkan di negara-negara islam seperti Arab Saudi, Iran dll.

Pengedar narkoba adalah seseorang yang secara perlahan merusak dan membunuh generasi muda seperti kita dengan hanya mementingkan kepentingan sendiri dan memperkaya dirinya hanya untuk menjurumuskan orang lain. saya setuju dengan tindakan kejagung yang memutuskan untuk menghukum mati para pengedar narkoba, selain membuat jera para pelaku tentunya negara kita pun menjadi bersih dari narkoba, walaupun melanggar HAM tetapi hal ini di lakukan untuk kebaikan kita bersama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s